Travelling Angel











{27 Apr 2013}   Tips Reservasi Hotel di Indonesia

Biasanya saya selalu mempersiapkan akomodasi jauh hari sebelum memulai perjalanan. Alasannya? Saya pernah mencoba langsung go show ke lokasi untuk mencarai hotel dan alhasil saya tidak mendapatkan hotel yang saya inginkan atau harganya jauh lebih mahal.

Nah, pada kesempatan kali ini, saya ingin berbagi pengalaman saya seputar reservasi hotel sendiri sebelum traveling.

Berikut langkah-langkah yang biasanya saya lakukan:

1. Tentunya daerah tujuan dan tanggal menginap harus ditetapkan terlebih dahulu.

2. Pastikan pilihan hotel lebih dari 1

3. Membuat tabel yang akan diisi dengan daftar harga hasil pengecekan.

4. Melakukan pengecekan harga lewat travel agent, website hotel dan online booking.

5. Memasukan seluruh data hasil pengecekan tersebut ke dalam tabel.

6. Memilih hotel dan harga yang paling sesuai dengan budget.

Untuk langkah ke-4 di atas, online booking yang saya cek biasanya dari website berikut:

Iklan-Promo-88rb-250x250-pxl

RajaKamar

Website ini menyediakan berbagai pilihan hotel murah di seluruh Indonesia. Bila kita menjadi anggotanya, kita bisa mengikuti kuis berhadiah liburan gratis dan juga mendapat info seputar promo mereka. Salah satu promo yang saya coba dapatkan hingga saat ini adalah promo hotel 88rb mereka. Untuk lebih lengkapnya, silakan kunjungi website mereka : www.rajakamar.com

Agoda

Website yang satu ini saya ketahui dari bos saya. Mereka menawarkan diskon kamar dari 50% hingga free menginap 1 malam bila tinggal di suatu hotel untuk jangka waktu tertentu. Namun kita harus mengecek harga dari website yang lain juga karena saya terkadang menemukan harga mereka lebih tinggi.  Untuk lebih lengkapnya, silakan kunjungi website mereka : www.agoda.com

Booking.com

Website ini hampir mirip dengan Agoda namun perbedaannya, beberapa hotel bisa kita reserve dengan pembayaran saat check-in nanti. Memang beberapa persyaratan mengharuskan kita memberikan data kartu kredit sebagai penjamin.  Untuk lebih lengkapnya, silakan kunjungi website mereka :  www.booking.com

Wego

Website ini sebenarnya lebih sebagai alat perbandingan lansung dari harga-harga website online booking. Jadi kita tinggal memasukan tanggal dan lokasi/nama hotel yang kita inginkan dan website ini akan memberikan pilihan dari beberapa online booking dengan daftar harga dari yang termurah hingga yang termahal. Saya menggunakan website ini sebagai acuan hotel mana yang lebih murah. Untuk lebih lengkapnya, silakan kunjungi website mereka : www.wego.co.id

 

SELAMAT MENCOBA!!

Leave a Reply

et cetera
